SEJARAH ABAH BURGER

Berawal dari mimpi saat beliau SMA kelas 1 pada tahun 1994. Yudi Saputra, saat itu melihat sebuah iklan dari perusahaan asal Amerika bernama Mc Donald di sebuah majalah. Beliau berpikir, mengapa sebuah perusahaan makanan yang itu hanya menjual burger dapat mendunia. Beliau pun menyimpan iklan tersebut dan meneguhkan hatinya untuk ingin menjadi seperti demikian.

16 tahun pun berselang. Kemudian mimpi itu menjadi sebuah tekad yang kuat, yaitu ingin memiliki outlet burger. Ia pun memulai usaha tersebut dengan bermodalkan pinjaman dari sebuah bank. Sebut saja Abah, yang kini telah menjadi nama tagline perusahaannya itu menyadari bahwa ia sendiri tidak pintar memasak, tapi dengan kekuatan keyakinanlah yang membuat mimpinya itu dapat terwujud. Tepat tanggal 1 April 2010, bisnis abah burger pun dimulai.

Outlet pertama Abah Burger adalah sebuah kontrakan rumah kayu yang telah usang yang merupakan peninggalan pada tahun 1960 an, tepatnya di salah satu sudut kota di Pekanbaru, Jalan Teratai sekitaran kantor imigrasi Kota Pekanbaru. Proses renovasi pun di mulai, dan pada tanggal 1 Juli 2010 outlet pertama dari Abah Burger pun resmi di buka.

Setelah berjalan selama 3 bulan Outlet Abah Burger yang pertama cukup mendapatkan perhatian serius masyarakat, Abah -pun menambah jaringan distribusinya berupa Gerobak Burger. Dan ia pun tidak tanggung tanggung, ia pun membuka  4 (empat) outlet sekaligus.

Ternyata dari inovasi konsep gerobak burger di pekanbaru ini sepertinya kurang mendapatkan minat dan di lirik oleh konsumen. Pada akhirnya setelah 2 (dua) bulan berjalan outlet gerobak abah pun terpaksa ditutup. Hanya tinggal 1 outlet di Jalan Teratai pada saat itu.

Beberapa tahun berselang, pada tahun 2012 outlet Baru Abah Burger pun kembali di buka dengan penuh harapan yang pasti. Abah membuka outletnya dengan dengan konsep lebih besar yaitu dengan menyewa sebuah ruko, berlokasi di Jalan Kayu Manis No 14 C Pekanbaru.

Berjalan 4 (empat) tahun, Abah mengalami insiden yg tidak inginkan yaitu Outlet Abah di usir dikarenakan adanya pertikaian ahli waris di tempat tersebut. Tepat pada tahun 2014, outlet Abah burger yang berada di jalan teratai kemudian di pindahkan ke Jalan Dahlia No.34, dengan menyewa sebuah rumah yang kemudian di sulap jadi outlet yang sederhana.

Hingga pada tahun 2015 Abah mencoba berekspansi, untuk membuka Outlet Abah Burger ke luar daerah, yaitu tepatnya di Kuansing. Lokasi nya saat ini berada di Area SPBU Sei Jering.

Dengan rahmat Allah, ahamdulillah sampai sekarang Abah Burger telah memiliki 3 (tiga) outlet. Dengan harapan besar dapat mudah mudahan kedepannya akan berekspansi ke daerah lain.

Outlet:

  1. Outlet Abah Burger Jalan DahliaNo. 24 Pekanbaru
  2. Outlet Abah Burger Jalan Kayu Manis No.34C
  3. Outlet Abah Burger Di Area Spbu Kuantan Singingi

Reservasi/Delivery : 0812 6626 6661

Recent Posts